14 Agustus 2012

Kinect For Dummies-PART 1 ( Installer )


Udah baca post saya yang sebelumnya?? jangan kelamaan mangap gara-gara takjub ya, langsung yuk kita mulai siapin alat/software yang diperluin buat belajar kinect :D


Kinect ( Ini sih udah PASTI!!! )
selain komputer dan internet, alat ini mutlak diperluin banget buat mulai ngembangin kinect..boleh minjem punya temen atau punya kantor, tapi saya sih lebih nyaranin kalo punya sendiri, soalnya untuk ngikutin tutorial saya ini, saya jamin perlu waktu lama, kalo minjem punya temen kan kasian ntar makin lama dibalikinnya

Visual Studio 2010/ 2012
Yup, seperti biasa. Pihak Microsoft menganjurkan menggunakan software ini untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan semua produk mereka..diluar alasan itu sendiri, saya sayang menganjurkan kalian terbiasa menggunakan tools ini karena memang sangat perfect untuk membuat aplikasi commercial..Baik itu aplikasi Kinect, Microsoft Surface, Silverlight, bahkan game dengan XNA sekalipun..dan kalo bisa beli software yang asli yah, soalnya update an nya berguna banget..hehe.

Jangan takut mahal harganya, Microsoft menyediakan Visual Studi Express Edition untuk mereka yang ingin mencoba software ini dengan cuma-cuma..memang library nya jauh dibandingkan yg versi Professional atau yg Ultimate..tapi kalo untuk sekedar bikin aplikasi kecil, Visual Studio Express Edition ini udah cukup kok :D

Silakan download di :

DirectX Studio
Bagi kalian yg terbiasa berhubungan sama Computer Vision, Game Developer, 3D Programming pasti udah punya software ini nih..mirip dengan OpenGL yg dipake untuk ngebangun 3D, DirectX juga digunakan untuk hal tersebut..Saya sangat menganjurkan kalian mendownload aplikasi ini, karena kinect memang berhubungan dengan Graphics ( terutama bila kalian lebih menyukai C++ untuk mengembangkan kinect )..bagi yang belun punya software/library ini, jangan khawatir, Microsoft lagi-lagi menyediakan nya cuma-cuma :

Silakan Download di :

Udah kelar belom Download + Install nya? Kalo udah yuk kita lanjut ke bagian utamanya :p

Kinect SDK + Kinect Developer Toolkit
Yup, installer ini mutlak kalo kalian mau ngikutin tutorial kinect dari blog saya ini..saya sendiri lebih prefer ngegunain SDK ini karena lebih stabil, dan terpercaya ( dari Microsoft gitu loh )

Download aja SDK nya disini :

Ada beberapa software penunjuang Kinect SDK yaitu :

Yup, segitu dulu ya, kalian install dulu semuanya sampe bener-bener running well..saya mau pulang dulu, udah malem..besok kita mulai masuk ke programming ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar