14 Agustus 2012

Kinect Greetings


Pertama kali lihat aplikasi kinect, saya berani bertaruh pasti kita semua senyum, ketawa, heran, trus mikir "kok bisa yah?"..trus abis itu liat kamera bentuknya kotak, ada standing kecil nya, bacaannya "XBOX 360" ( For XBOX ) atau "Kinect" ( For Windows ) langsung search deh di google.


Kalo nyari tutorial kinect di indonesia, emang baru sedikit banget..selain karena programmingnya susah ( ya jelas susah, gak cukup jadi sekedar programmer kalo mau ngoprek, tapi harus tau Computer Vision, Tracking method, belom lagi rumus2 pixel buat bikin RGB atau Depth nya )

Karena itu pula saya jadi tertarik ngasih sedikit tutorial buat programmer pemula atau pun menengah yang emg pengen bikin aplikasi kinect sederhana..maaf saya gak bisa ngasih ilmu yang advance banget, takut dimarahin kantor :D

Yuk saya kasih bocoran sedikit tentang Kinect itu apa

KINECT
Kinect, bagi pengguna XBOX adalah kamera khusus yang digunakan untuk bermain game..namun tidak bagi para hacker atau programmer pada umumnya..bagi mereka, kinect adalah kamera spesial yang bisa digunakan untuk melakukan hal keren selain game..sebagai contoh, memonitor ruangan, voice recognize, presentasi, bahkan ada yg digunakan untuk mengetahui sesuatu yang terkubur didalam tanah.


Gak percaya?? saya juga dulu gitu..tapi pas saya liat sendiri alatnya, pertama saya kira ini perlengkapan alien darimana ( karena bentuknya aneh )..tapi pas ngoprek, langsung tau deh kecanggihannya.

Tau film iron man, Mission Impossible, Minority Report?? nah kinect bisa ngelakuin yang kayak gitu, tapi mungkin gak secanggih yang di film..intinya mirip lah
Untuk yang masih gak percaya, boleh liat beberapa contoh penggunaan kinect di berbagai belahan dunia nih :





Pengen bikin yang kayak gitu?? di beberapa posting berikutnya akan saya kasih nih tutorialnya, free kok..satu tips utama dari saya kalo mau ikutin tutorial ini adalah, HARUS PUNYA KINECT!!!!

See you on my next post :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar